Layangan Putus

  
I took a cab just now. And the driver, was just hilarious! 

Obrolan dimulai saat lewat pasar tradisional. Which is only around 10 mins from my house. 

Driver (D): wah ini pasarnya rame ya kalo malam. 

Ika (I): Kalau siang lebih heboh lagi pak. Biasanya saya lewat komplek gamprit, tapi banyak polisi tidur sih. 

D: biarin aja tidur, jangan dibangunin 

I: hahahahahahahahaha. Iya pak. 

D: orang kalo jatuh cinta, jauh lho mbak dari penyakit! 

I: *eh kok ini obrolannya gak nyambung* 

oh ya pak? Hahahahaha 

*ketawa sopan. Biar terlihat menyimak. Padahal udah khawatir ini bakal diajak ngomong nggak juntrung ngalor ngidul* 

D: iya mbak, demam-demam gitu pasti hilang. 

I: emangnya bapak lagi jatuh cinta? 

D: wah, saya mah selalu sedang jatuh cinta mbak. Aneh ya. 

I: wahhh. Hebat banget. Sama istrinya kan? 

D: iya dong. Sama istri saya. Dia itu hebat mbak. Selalu bisa bikin saya jatuh cinta. 

I: waaaaw. Apa rahasianya? 

D: nyebelin dan suka ngomel. 

I: hah? Tapi bikin bapak terus jatuh cinta? 

D: lha iya. Hebat lho. Saya selalu bisa kangen sama dia. Ya sama omelannya. Nyebelin. Tapi kangen. 

Namanya juga pernikahan ya. Nggak romantis terus. Tapi ya itu anehnya. Orang ini bisa bikin saya jatuh cintaaaaaaa terus. Bahkan dengan omelannya. Aneh kan. Saya juga sebel kenapa bisa gini. Tapi seneng juga. Ya kayak jatuh cinta tiap saat aja. Hidup rasanya enteng, demam-demam hilang. 

I: hahahahaha bisa gitu ya pak. 

D: ya bisa. Saya sadar kok. Orang kayak saya ini nggak banyak. Terlalu banyak orang di luar sana kayak layangan putus. Kesana-kemari, nggak jelas apa yang dicari. Kok bisa ya. Saya itu, kalo udah malem gini ya kangen. Pengen pulang. Bukannya saya nggak suka cewek cantik. Ya tapi, itu lho. Udah kebanyakan layangan putus di dunia. Dan dilalah saya selalu kangen kok sama yg nyebelin di rumah itu. 

I: waaaawww hahahaha. Hebat pak. Bapak udah lama nikahnya? Udah punya putra/putri berapa pak? 

D: sudah tua saya iniiiii. Sudah aki-aki. Istri saya juga sudah nenek-nenek. Anaknya jangan kaget ya. Banyak. Ada lima. 

Maaf nih ya. Kalo di ranjang, istri saya tuh selalu bisa memuaskanku, mbak. Nggak pernah nggak puas. Makanya anaknya banyak. 

I: hebat yaa istri bapak! Bapak juga hebat sih. Nggak banyak orang yg dikasih rejeki skill kaya gitu lho pak. 

——–

It was a very short conversation, but it gave me laughters and lessons. 

  1. Feeling abundant. Duh. Bapak ini, skill bersyukurnya luar biasa. 
  2. Istrinya!!!! Kok bisa sekeren itu? Sounds like she could manage and balance everything. She indeed deserves a man like this. Dan selalu bisa muasin di ranjang? Wawwwww. That’s really a skill. 

Berdoa dalam hati semoga bisa punya keluarga kaya gini suatu hari. Suami yang pandai bersyukur, dan gue bisa jadi istri yang gak pernah lelah berusaha lebih baik. Amin!

Ramadhan 2015 hari kedua. Got lots of rizqi already. Alhamdulillah. 

2 Comments on “Layangan Putus”

  1. suprie1983 says:

    Ah mencerahkan. Amienn ka Amien

  2. ikazain says:

    Wahhh kamu cepet banget komen hahaha. Iya. Makanya ditulis. Siapa tau bisa bikin cerah yang lain.


Leave a Reply

