Selalu Ada Cara

Iyah, saya barusan ditabrak.

Sedang mengendarai mobil orang lagi.

Saya sedang dalam keadaan belok, pelan, dan tiba-tiba ada mobil  Kijang yang menyerempet. Tak hanya itu, mobilnya laju plus menyeret mobil saya ke depan dan akhirnya membuat mobil yang saya kendarai menabrak lagi mobil di depannya yang sedang parkir. Si Kijang yang menyerempet dan menyeret sih cuma baret. Mobil yang saya kendarai ini, rusak parah. Saya nggak mau tampilkan pic-nya ah. Masih serem lihatnya.

Si bapak yang saya tabrak, akibat mobil saya yang terseret, baik sekali. Namanya Pak Soleh. Dia bilang, “Gampang lah ini, namanya juga kecelakaan. Mobilnya juga asuransi kantor, paling nanti bayar polisnya aja”. Saya bernafas lega, selain karena sudah terbayang bayarnya nggak mahal, juga karena senyum bapak Pak Soleh yang sungguh santai dan tidak menampakkan muka marah sama sekali. Ada lagi mobil yang terparkir di depan mobil Pak Soleh, penyok sedikiiit, mungkin butuh sedikit Ketok Magic.

Sekarang urusan sama mas Kijang. Saya bahkan lupa tanya namanya, tapi dia bertindak sebagai supir, bukan yang punya mobil. Ngobrol tentang kejadiannya begini begitu, ternyata dia tak mau mengaku salah dan menyeret, malah mau bawa ke Polisi. Saya jadi pusing. Yasudah, saya minta nomor yang punya mobil, lalu memutuskan untuk menelepon dan janjian. Namanya Pak Adi. Suaranya ramah sekali berbeda sama mas supir. Ngobrol sana sini, akhirnya kita memutuskan untuk bertemu sore ini. Telepon ditutup.

Buat yang belum pernah dalam kecelakaan, saya beritahu sesuatu, perasaan terkejutnya sungguh luar biasa. Terkejut dan takut, jadi susah dibedakan. Saya sampai sekarang masih gemetar nih. Tadi waktu dalam mobil rasanya mau pakai jurus Nadya saja, pura-pura mati. Tapi tentu nanti masalahnya ndak jadi selesai juga, hehehe. Saya mengobrol dengan orang-orang dan pikir-pikir lagi. Apa sih yang saya takutkan.

Saya takut, ganti bengkelnya besar? Ah, saya memang dalam keadaan tight budget sekarang, tapi rasanya masih ada cara yang terpikir untuk cari uang. Dibandingkan sama mas supir Kijang.

Saya jadi membayangkan, mas supir Kijang yang statusnya hanya supir. Gajinya, mungkin tak jauh dengan pegawai di toko saya. Jika diminta menggantikan mobil Vios yang segitu penyoknya, mungkin lebih pusing dari saya. Lebih kepikiran, lebih beban, lebih takut dari saya sekarang. Saya jadi mengerti kenapa dia sampai sebut-sebut kata Polisi dan tak mengaku, mungkin dia takutnya juga setengah mati. Dan Polisi jadi kata sakti, saat saya mengaku saya tak mengantongi SIM (ups, hehe).

Selalu ada cara untuk bersyukur. Peluang saya bisa cari uang cepat tentu lebih besar ketimbang mas supir Kijang. Saya tak punya tanggungan pula. Kalaulah nanti Pak Adi, majikannya, tak mau bantu saya urunan untuk mengganti semua penyok-penyok ini, mungkin memang ini ajang saya untuk beramal. Walaupun tentu besar harapan saya untuk Pak Adi ini baik hati. Hehe.

Satu lagi dong ya, selalu ada cara, untuk beramal.

Eh, doakan saya ya!

Advertisements

5 Comments on “Selalu Ada Cara”

  1. Nadya Fadila says:

    Eh eh eh..
    Apa ini ada nama gue disebut-sebut??
    Tenang Kaaaaaaa!!!
    TENAAAAANG!!!

    *sendirinya gak tenang*
    *gak tau bisa bantu apa*
    *jadi sedih*
    😦

  2. ikazain says:

    Doaaaaaa, ini gue mau ganti level nad.
    Pengen rasanya ngomong, “been there, relax!”
    cihuy nggak tuch!

  3. batari says:

    pura-pura mati — hahahahaha. nadya ih.
    iya abis nabrak itu perasaannya ga keruan, stres, nggak bisa mikir. jadi inget dulu pas nabrak di depan BIP..

    semoga cepet beres urusannya ka!

  4. echaboy says:

    Been there several times, shock-nya memang seru, astaghfirullah. Silly thing though, kemarin, kemarin banget, gw hampir banget menabrak kencang seorang perempuan bego yang menyeberang jalan tidak melihat-lihat sambil melamun, me on high speed! Bahkan tasnya sudah saya serempet, tapi ya akhirnya bersyukur juga tidak terjadi apa-apa.

    Ya, ya, isi tulisan ini memang seperti Ika yang gw kenal. Things will go well. *peluk* =)

  5. ikazain says:

    Eh, ternyata semua pernah nabrak yaaaaa.
    Jadi lebih lega nih. Thx y’all. Peluk juga untuk semua.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s