Facebook Bahasa Indonesia

Bukannya tidak nasionalis, tapi saya lebih suka menggunakan bahasa Inggris ketimbang Indonesia dalam menggunakan teknologi manapun. WordPress, Facebook, Mesin cuci, Handphone Nokia, dll. Rasanya geli gimanaa gitu kalo petunjuk-petunjuk itu diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Mungkin mata dan telinga saya saja yang belum terbiasa.

Tujuh belas Agustus kemarin, saya menemukan halaman Facebook saya berbahsa Indonesia. Facebook mungkin tahu ya kapan ulang tahun Indonesia, dan ingin turut merayakan dengan cara ini. Tapi ini membuat saya kurang nyaman. Jadi saya pergi ke menu preference dan menyetel ulang language-nya. Setelah itu, Facebook mungkin bingung ingin ikut merayakan tujuh belasan, atau harus menuruti perintah saya. Facebook saya jadi berbahasa Tarzan.

Simak ini.

campur

Tampilan seperti ini berlangsung seharian. Sudah saya refresh berkali-kali tapi tetap saja dia berbahasa Tarzan. Keesokan harinya, tanggal delapan belas Agustus, semuanya kembali normal. Syukurlah.

8 Comments on “Facebook Bahasa Indonesia”

  1. batari says:

    Facebook bisa bingung juga ya.

  2. iyra says:

    saya malah ga merhatiin..

  3. ikazain says:

    Saya nggak diundang balap karung sih, mbak Iyr. Jadi sempet merhatiin beginian. Hehe.

  4. caride says:

    hehehehe..untung ga bahasa kalbu ya…
    salam kenal & met puasa 🙂

  5. ray rizaldy says:

    waaaaw. ih pengen nge-add asmirandahnya deh.

  6. tania says:

    kaaaa
    coba english pirate deh
    lebih pusing =))
    tapi lucuuu

  7. echaboy says:

    asmirandah! itu yang paling eye-catchy.. sengaja ya ga di-blur? (*bahasa tarzan nih kalimat gw)

  8. yasmin says:

    haha, gue baru sadar ada asmirandahnya.
    ya ampun rifqi segitu ngfans nya sama asmirandah…


Leave a Reply

