Pulang Mencontreng

Sekitar pukul sembilan. Saya, ditemani dua orang tua, melenggang menuju Balai Rakyat. Balai rakyat adalah sebutan bagi sebuah gedung serbaguna di kompleks perumahan saya. Di sana ada tiga Tempat Pemungutan Suara beroperasi hari ini. Sesampainya di sana, suasana tidak terlalu ramai. Mungkin karena masih pagi ya.

Lalu saya mendaftar dan melakukan proses pencontrengan. Lancar. Mulus.

Empat kertas suara sangat besar saya obrak-abrik dalam bilik kecil. Sebelah kanan saya mama. Sebelah kanan mama, papa. Mereka asyik kerjasama seperti mengerjakan ujian sekolah. Saya sibuk foto-foto. Sebelah kiri saya seorang bapak-bapak. Dia membawa dua anaknya yang masih kecil untuk menentukan suara. Ribut sekali. Saya mendengar suara Gerindra dan Hanura disebut-sebut. Ada juga ide anak untuk pilih foto yang ganteng. Papa keluar lebih dulu dari bilik. Mama panik, contekannya pergi. Akhirnya dia mencontek ke bilik sebelah kirinya.

Saya benar-benar menikmati setiap proses dari Pemilu ini. Lucu sekali.

Kertasnya sungguh beraneka warna

Kertasnya sungguh beraneka warna

Demokrasi dalam bilik

Demokrasi dalam bilik

Papa mama sebelum masuk bilik suara

Papa mama sebelum masuk bilik suara

Berbisik di balik bilik

Berbisik di balik bilik

Advertisements

4 Comments on “Pulang Mencontreng”

  1. ikram says:

    Yang begini ini yg bikin proses pemungutan suara jadi berlangsung lama.

  2. ikazain says:

    Hahaha. Nggak ada aturan batas waktu kan, Kram.
    😀

  3. batari says:

    kok gue cuma dapet 3 kertas suara? gue ga dapet yang ijo, cuma DPR, DPRD dan DPD. gue mau yang ijo jugaaa doong.

    anw, gue dateng jam 9 udah ramai banget ka. dapet urutan 122, padahal saat itu baru urutan ke 62.

  4. ikazain says:

    Iya Bat, untuk Jakarta memang hanya dapat 3 kertas suara. Gue kan Jakarta coret. Jadi dapetnya 4 kertas suara.

    Gua nggak pake ngantri. Seneng deh. Bisa sambil foto-foto juga makanya. Longok-longok bilik orang pula. Hahahahay.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s