Tentang Hidup

Hidup akhir-akhir ini rasanya sedang kacau bin semerawut. Nggak karu-karuan. Kalau mau di-rating, mungkin nilainya 4 skala 10. Dua kalau skala Likert dengan 5 skala. Namun, saya sepakat dengan Ikram. There is always a relief.

Saya percaya yang di Atas itu sungguh berencana. Jika saya minta ingin mengerti arti senang, saya akan diberikan banyak kesedihan. Jika saya minta rizki yang banyaaaak, maka yang saya dapat adalah posisi dimana saya harus bekerja sungguh-sungguh keras. Jika saya ingin dijauhkan dari seekor ulat bulu karena saya takut, saya akan diberi ulat bulu. Agar suatu hari, saya tidak perlu takut. Saya hanya perlu belajar lebih tentang ulat bulu, agar saat bertemu dengannya, saya tahu jurus apa yang harus saya keluarkan. Mungkin itulah bentuk kemudahan yang diberikan, menurut hemat saya.

Bagaimana menurut teman-teman?

13 Comments on “Tentang Hidup”

  1. ikram says:

    There is always a relief, it’s been guaranteed …

  2. batari says:

    aku setujuuu. sebentar lagi pasti nggak awut-awutan lagi ka.

  3. adi says:

    Setuuujuuuu….

    Karena apa yang qta rasa baik buat qta mungkin menurut qta bukan yg terbaik menurut Yang Di Atas…
    So, keep struggling aja Ka. Ga ada artinya hidup tanpa masalah.. Yang penting gimana qta menyelesaikannya satu demi satu…

    “Yesterday is history.. Tomorrow is mystery.. but today is a gift. That’s why we call it present”

  4. ikazain says:

    @Ikram:
    Yaps. I believe it too. In that way i’ve written.

    @Bat:
    Amin, Bat. Amiin.

    @Adi:
    Halo Adi, kita main bola lagi yuk? hehehe.

  5. rani! says:

    bukankah bersama kesulitan, ada kemudahan? πŸ˜€

  6. ikazain says:

    yapsky.
    tapi itu lho, bentuk kemudahannya, Ran.
    gimana gimana?

  7. Panda says:

    setuju….. πŸ™‚

    tetap cemangat!!!! πŸ™‚

  8. ikazain says:

    yapyap!
    terimakasih panda.
    Salam kenaal.
    πŸ™‚

  9. Panji says:

    wah, jadi kepikiran lagi nih semua yg dibelakang…
    semua jerih payah gw, kerugian yg gw alami, smoga itu semua jalan yg bagus untuk di masa depan, amieen

  10. nurul says:

    oke gue setuju. karena didalam hidup ini kita harus banyak belajar dari apa yang gak kita tau jadi tau dan dari apa yang kita takuti menjadi tidak takut lagi…oke…:)

  11. Okeeeeyyyy…. yuk mariii……:)

  12. ikazain says:

    terimakasih nurul πŸ™‚

  13. yasmin says:

    gue jadi inget waktu itu pernah dapet email dari temen gue tentang ‘bungkus kado yang ruwet’. Ya intinya itu juga sih, untuk dapat kadonya atau hal baiknya, kita harus bisa sabar ngebuka si bungkus nya yang ruwet itu.


Leave a Reply

