Bingung, Pegangan, dan Jongkok

Bingung adalah perasaan sulit dalam memutuskan hal tertentu. Pegangan berarti berpegang pada sesuatu. Jongkok artinya duduk menggantung dengan posisi mempertemukan paha dan betis.

Terus terang sampai sekarang saya masih bingung kenapa banyak orang menyarankan untuk pegangan saat kebingungan. Yang lebih aneh lagi, ada yang menyarankan orang bingung untuk jongkok.

Ada yang bisa memberikan saya sedikit pencerahan?

Advertisements

14 Comments on “Bingung, Pegangan, dan Jongkok”

  1. ikram says:

    tergantung juga sebenarnya- bingung untuk urusan apa. memilih satu di antara dua? oooh, itu jelas membingungkan.

    *belakangan ini topiknya soal hati melulu yak.

  2. echi134 says:

    Wah, masalahnya apa dulu ka?
    Kalo menurut gw, saat jongkok memang perlu pegangan..

    Nggak jelas, hihihi

  3. ikazain says:

    @ikram: Bukan soal hati tauk. Gue emang beneran nggak ngerti kenapa sedari SD saran ini muncul terus-menerus. Jelas-jelas nggak ada korelasinya.
    @echi: untuk apapun masalahnya. Hmm, kalo orang2 slim kaya lo tampaknya jongkok tak perlu pegangan, chi. Hahah *ikutan nggak jelas.

  4. za says:

    Pegangan, biar tidak jatuh. Orang bingung cenderung kehilangan keseimbangan(?). Jongkok, biar tidak jatuh juga kali ya.

    Hai sibuk KP ya Ka? KP di Telkom Flexy Dago?

  5. dianamel says:

    ah..ika..dian jadi bingung..hahaha…

    lagi ga jelas nyh ka,,msh di bandung kan?maiiinnn yuuukkk.. ;p

  6. ikazain says:

    @za: keseimbangan pikiran mungkin zak, tapi bukan keseimbangan badan yang bikin jatuh juga. orang bingung kan butuh berpikir, bukan pegangan, haha. Tapi jwbnmu sedikit memberi pencerahan.
    Iya, zak. Telkom dago nih.

    @dian: coba deh di, lo jongkok, ato pegangan. Hahaha.
    iya, masih di bandung. Yuk atuh, sms aja. 🙂

  7. ikram says:

    kita itu musti pegangan kalau lagi limbung, bukan bingung.

  8. ikazain says:

    limbung itu dizziness bukan? whoho, ini masuk akal.
    hmm, berarti semacam pergeseran lidah orang indonesia gitu y, kram.

  9. taufik says:

    secara ilmiah mungkin berhubungan dengan teori chaos
    bingung dianalogikan sebagai entropi bebas
    dengan pegangan dan jongkok, akan lebih menjaga dari sifat bebasnya..
    hoho..naon sih.. 😛

  10. ikram says:

    heh? lidah orang indonesia bergeser kemana?

  11. djafar says:

    hmmmm, ada lagi tuh yang bilang, kalo bingung, pegangan idung… pernah denger nda?:D

  12. ikazain says:

    @Taufik: Fisika Dasar-kuu.. kayaknya lulus pas2an mas.. hahaha

    @ikram: Maksud gue, kan banyak tuh vocabulary Indonesia yang ‘keseleo’ dari kata aslinya.

    @djafar: adduh, tambah nggak ada korelasinya lagi tuh. Bingung dan hidung.. hmm, rimanya bagus.

  13. aldy pratama says:

    hmm..klo bingung bukannya sembunyi ke kolong meja ya??

  14. mandhut says:

    bukannya itu cuma iseng doang ya?

    mumpung lagi binun, ada baiknya dikerjain.

    ya itu, dengan disuruh pegangan dan jongkok. lumayan masuk akal juga kan???


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s