Tentang KP

Ini adalah sepenggal cerita saat saya Kerja Praktek. Kejadian persisnya kemarin, di hari ketiga saya bekerja.

 

Hmm, let me tell you something before, pekerjaan saya adalah menyusun Marketing Plan. Sebuah dokumen triwulan-an berisi strategi pemasaran produk perusahaan tempat saya bekerja. Somehow saya merasa beruntung dapat pekerjaan ini. Tak terlalu kacung istilah saya. Habis, dari cerita-cerita yang saya dengar, kebanyakan mahasiswa PKL tidak banyak diberi kesempatan mempraktekkan ilmunya. Kebanyakan jatuh-jatuhnya yaa itu, as i said, jadi kacung. Atasan saya seorang wanita (Saya lebih suka menyebutnya atasan ketimbang pembimbing). Dialah yang memberi saya arahan apa yang harus saya kerjakan.

 Sore itu sang atasan sudah menjinjing tasnya pulang. Lebih cepat dari jam kantor. Saya masih di meja saya. Lalu sekretaris bagian memanggil saya, mari kita sebut dia ibu Rosidah saja, “Mbak-mbak, sini deh.. Mau minta tolong.” memastikan kalau yang dipanggil itu saya. “Saya, bu?”, sambil mengarahkan telunjuk ke hidung sendiri. “iya, kamu..”. Dan saya menghampirinya.

“Tolong dong, ibu dibuatkan ini..”

Rosidah meminta saya membuat semacam pembatas dalam laporan. Macam nempel kertas post-it dibuku2 kuliah gitu. Cuma dia minta tulisannya pake komputer. Saya kerjakan juga walau sambil menggerutu. Saya duduk di mejanya. Dan pembicaraan pun terjadi, “Dari kampus mana mbak?” Rosidah memulai percakapan,“ITB, bu” saya jawab singkat, sambil senyum. Sedikit. “Fakultas apa?” tanya dia lagi. Kebetulan Fakultas dan jurusan saya namanya sama. “Teknik Industri, bu” jawab saya lagi“Hmm, program ekstention ya..” katanya enteng. Heh? Jidad saya berkerut sedikit.“ITB nggak ada program ekstensionnya bu. Kampusnya cuma satu, di Ganesha itu.” Jawab saya sabar.

“Hmmm, kalo gitu yang program swastanya ya..” timpal Rosidah lagi. Arrrggghh, saya mulai gerah.

“Setahu saya sih ITB itu negeri semua bu, nggak ada swastanya.” Kata saya sambil senyum. “Ooh, kemaren siapa gitu yaa, temen ibu, ada yang cerita kaya gitu..” Idih, udah kuper. Buang bodi lagi.

22 Comments on “Tentang KP”

  1. asty says:

    wahaha ika….
    ternyata….. nasib loe gk jauh2 dr kacung..
    wakkakak….

    ih…
    jadi pengen ngerasain kp deh…
    😦

  2. ikram says:

    “Anak ITB ya?”

    “Iya Bu.”

    “Kenapa, memangnya dulu nggak keterima di Uninus?”

  3. ikazain says:

    @asty: kalo anak Tambang nggak pake KP ya, ty? You should try, somehow. hahaha..
    @ikram: “Nggak lulus tesnya waktu itu bu. Otak saya nggak sampe.” :))

  4. echi134 says:

    Biasanya orang yang nggak tau, jadinya kayagitu ka..
    Dan lebih parah lagi, udah nggak tau, Sok tau.
    Dan lebih parah lagi, udah sok tau, salah lagi.

    Dan lebih parahnya, dia punya trauma terhadap:

    -mahasiswa negeri, ITB lagi [Dia ngga bisa masuk negeri kali yaa.. Uuu.. kasian]

    -mahasiswa yang masih muda & keren kayak kita [Dia nggak rela mengakui kalo kita bukan ekstention]

    Hehehee.. talking of which, koq gw nggak disuruh2 sama dia ya? B-)

  5. ikazain says:

    speaking of which, juga, hari ini gue kena ‘minta tolong’ lagi. Dan kesamaannya dengan tempo hari adalah: saat bos gue sama2 udah pulang.
    kita cuma satu bulan di sini kan, chi?? *worry

  6. ramadhan says:

    menarik!!!]
    sudah banyak perubahan gaya menulisny!!!
    dibanding waktu nulis di buku bugs bunny

  7. ikazain says:

    Hai, ri! pakabar?
    buku bugs bunny yang mana, ya?
    *pura2 lupa..

  8. ikram says:

    tolak moderasi komentar!

  9. ikram says:

    heh? udah nggak pake moderasi lagi?

    *sial gua jadi tampak bodoh

  10. ikazain says:

    hahaha, ikram bodoh 😛

  11. ndinndun says:

    …pernah juga niy….

    ‘kuliah dimana?’

    ‘di ITB bu…?’

    ‘itu dimana ya?’

    capye deiyh…

  12. ikazain says:

    Gue akan jawab gini, ndin.
    ‘Ooh, ithu dhi sebhelah unikom, bu.’, haha..

  13. bem says:

    hoho gw jg pernah diceritain temen gw anak TL asal bali:
    ‘kuliah dimana de?’
    “ITB”
    ‘dimana tu?’
    “bandung”
    ‘gak ketrima di UNUD ya?’ (*Universitas Udayana – Bali)
    “?????”
    tp emang yang nanya orang desa
    jd masi dimaafin temen gw :))

  14. ikazain says:

    kalo orang_tak_desa nggak dimaafin, bem? hehe

  15. ani says:

    hahaha
    rasain ka, itu tu perasaan anak SR

    kuliah dimana?
    itb
    jurusan?
    seni rupa
    emang ada?
    ada
    oh D3 yak?
    $%#$%%^@$%&%

    *percakapan nyata dan yang nanya anak ITB! ih oon!

  16. ikazain says:

    hahahahaaa, D3 seni rupa :))
    ternyata banyak yang senasib sama yang gue alami..

  17. aldy pratama says:

    yah paling nggak lo dah dr kapan tau mulai kp kan ka?
    gw mpe skarang blom dapet ni..
    blom ada balesan dari tempat2 yg gw apply T_T..

  18. djafar says:

    ehehehe, kapan gue dibayarin makan nih?:D

  19. qbl says:

    ika:

    Kebetulan Fakultas dan jurusan saya namanya sama.

    wah.. salah ka, yg bener aja, mana ada fakultas teknik industri? yg ada mah fakultas teknologi industri. hehe. :p

  20. ikazain says:

    @aldy pratama: kutunggu smsmu, predoks!

    @djafar: boro2 dibayar, jar. Kerja sukarela nih.

    @qbel: iya ya. trimakasih bel, diingatkan.. 🙂

  21. sawung says:

    halo ika.
    wah kamu kp bareng echi ya?
    jadi obat nyamuk dung 😛

    liat kondisi itb sekarang jadi inget waktu masih sering saling kritik. kata-kata gue dulu pedes pisan kan :p.
    Ampe lu sebel kan :p

  22. ikazain says:

    gyahaha, tau dari mana gue sebel sama komen lo. Selama masih hot buat di taro di Boul, gue sih seneng2 aja 🙂

    Sekarang jangan coba2 asal kritik ya, Wung? Bisa2 idung sendiri patah,.. :))


Leave a Reply

