Anak Jakarta

Weekend ini saya benar-benar merasakan jadi anak Jakarta.

Berawal dari ajakan pacar untuk menghadiri sebuah pameran. Pameran desain. Yang nyelenggarain majalah desain ternama Indonesia: concept magazine.

Berangkat ke sana bersama 4 orang lainnya, termasuk sang pacar. Jadi kita berlima. Sesampainya di Jakarta, kita menurunkan satu penumpang. Kemudian lanjut perjalanan ke arah Lenteng Agung. Berhenti sebentar, minum sirup dan makan kue ulang tahun, lalu pergi lagi. Penumpang bertambah satu, jadi kita lagi-lagi berlima.

Tujuan pertama adalah toko buku dibilangan Kemang, ak.’sa.ra. Hmm, di Bandung memang jarang toko buku model gini. Mupeng betul rasanya lihat-lihat buku di sana. Hehehe, sebagai pembelaan, saya pribadi dari awal memang tidak niat beli, jadi tidak dapat apa-apa. Bisa mampir saja rasanya sudah senang. Numpang dengar album baru GE, yang Rani amat sangat impikan. Hahaha, rasanya badan ingin bergoyang.

Dari kawasan Kemang kita melaju ke Blok M. Saatnya makan siang. Di sini kita tidak lama, 30 menit saja. Kenapa cuma sebentar? Karena porsi makan yang disuguhkan juga tidak banyak. Bisa habis dalam kurang dari 20 suap. Biar begitu, rumah makan ini ramai juga dikunjungi orang: Soto Kudus Blok M.

Oke. Dengan perut yang sudah cukup terisi kita numpang zuhur di kawasan yang sama. Komplek perumahan deretan burger blenger. Di sini suasannya Jawa betul. Maklum, yang punya rumah adalah orang Solo dan sudah sepuh. Banyak foto-foto hitam putih berderet. Sepertinya wajah anak-anak yang punya rumah. Di sisi tembok lain berjejer beberapa foto pernikahan. Perkiraan saya yaa, foto pernikahan anak-anaknya itu. Di antara dua pintu kamar ada foto cucunya. Tiga orang. Salah satunya adalah teman saya. Suasana di sana… so oldies. Mengingatkan saya akan rumah mbah putri di desa sana.

Ini dia prime time-nya. Habis pamit dengan yang punya rumah, kita ke Senayan City. Dimana pameran diselenggarakan. Pamerannya cukup ramai dikunjungi orang. Beberapa saya lihat pengunjung berkaos tokema. Teman-teman LFM juga ada. Whoho, sudah sampai sini ternyata bertemu lagi sama warga Ganesha.

Saya sempat berfoto lho sama maskotnya.

Sudah bosan melihat pameran, kita keliling-keliling mall. Jujur saja, ini kali pertama saya ke Senayan City.

Sudah menjelang maghrib, kita kembali ke mobil sambil mengunyah bread talk. Sudah itu kita numpang magrib di Lenteng Agung, sekalian mengembalikan orang ke rumahnya. Jadi kita tinggal berempat. Habis pamit dengan yang punya rumah, kita makan malam di warung nasi uduk di daerah Ragunan. Yang satu ini benar-benar isi bensin. Full tank. Kenyang.

Monas. Habis itu kita ke Monas. Monas malam hari bagus juga. Ditambah lagi saat itu malam minggu. Ramai betul pasangan berduaan. Saya juga, dengan pacar saya, hahaha. Jalan-jalan saja. Putar-putar. Tadinya mau cari jalan untuk naik ke puncaknya. Tapi nggak nemu. Atau kalo sudah malam ditutup ya? Ada yang tau?

Sudah capek putar-putar, kita kembali ke mobil. Pacar saya masih harus mengemudi kurang lebih 150 km perjalanan. Saya mau tidak mau juga harus menemani dia ngobrol. Biar nggak ngantuk.

Sampai di Bandung jam 1 pagi. Setelah mengantar teman-teman, kita makan di Madtari. Mie goreng telor ditemani Fix You-nya Coldplay dari pengamen di meja sebelah. Sedaapp..

8 Comments on “Anak Jakarta”

  1. dimz says:

    orang jakarta weekend di bandung.. orang bandung weekend di jakarta.. timbal balik..

  2. ikram says:

    ini yang nomer satu nih kayanya. hakhakhakhak.

  3. ikazain says:

    @dimz: biar ramenya nggak di satu spot aja, mas. Hehehe..

    @ikram: nggak kok kram, ini postingan nomor lima gw. Hahaha.. *mengalihkan.

  4. gita says:

    lho,,,gw ga tau kalo lo pulang ke jakarta???
    senangnya,,,,
    maskot-an nya acara itu lucu banget!andai bisa dibawa pulang
    hm,,,emang kita harus menikmati hidup sebisa mungkin!
    kapan2 ajak gw ke jakarta dan kita jalan2 huhu,,,senang

  5. noel says:

    orang jogja nih, kenalin donk….:D

  6. ikazain says:

    @gita: iya git, ditengah hactic-nya tugas. Bisa2nya gue sempet main2 ke jakarta. Yuuk, kapan2.

    @Noel: Salam kenal juga orang jogja 😀

  7. dende says:

    itu foto sama maskot concept ato sama sodara? kok mirip… 😛

  8. ikazain says:

    iri aja sih. hehe..
    jarang2 orang jakarta kaya gue jadi anak jakarta beneran, keliling2 kota.


Leave a Reply

