Natal Versi Gw

Di keluarga gw, setiap tanggal 25 Desember kita punya perayaan. Bukan Natal pastinya. Kita ngerayain hari jadi pernikahan orang tua gw. Walau pada akhirnya, kita suka nyanyi-nyanyi atau memperdengarkan tembang-tembang natal (karna di TV hampir semua program nayangin acara natal). Perayaannya biasanya sederhana, sekedar makan nasi kuning buatan mama, atau makan diluar.
.
Tahun ini adalah peringatan yang ke-21. Kami memutuskan merayakan dengan foto keluarga, kemudian memilih sebuah restoran keluarga dan makan bersama. Sayang sekali, studio foto yang biasanya kami percaya sedang tidak dapat melayani foto keluarga. Kameranya sedang keluar. Huh, memang di sini tidak ada layanan foto studio seramai dan setenar j***s photo (studio di bilangan jl. riau, Bandung itu). Jadilah kami langsung pergi ke restoran keluarga.
.
Kami memilih sebuah resto bakmi bilangan jalan jatiasih (yaah, buat kalian yang tahu??, hehe). Konsep restonya emang familiy restaurant. Karena yang datang kesana hampir semuanya keluarga. Deengan bapak, ,ibu dan anak-anak mereka. Pilihan tempat duduk ada indor dan outdoor. Kami memilih duduk di meja luar. Dekat air mancur soalnya. Didalam ada panggung hiburan, dengan sebuah organ tunggal dan mbak-mbak penyanyi yang cantik.
.
Kebiasaan saya mulai, melihat-lihat keadaan sekitar. Banyak anak-anak kecil lucu-lucu, lalu saya sapa, melambaikan tangan (dadah-dadah). Ada sedikit rasa senang deh, kalo ternyata sapaan gw dibales dengan senyum. Hehehe.. kemudian si papa beranjak dari duduknya, dia tiba-tiba melaju ke atas pangung dan minta nyanyi sama mbak-mbaknya.. Ah, papa.. begitulah dia. Memang gw akuin dia agak gila panggung, tapi..
yaa emang dia punya talenta untuk itu: membawa penonton dalam suasana dan mendendangkan lagu.
.
Sebelum bernyanyi di memulai: “This’s specially for my wife. For our 21st wedding anniversary today..” dan ia memulai lagunya, sebuah lagu Elvis Pearsley – Love Me Tender. Setelah gw perhatikan.. ternyata bokap gw romantis juga.. hehe..
.
Selesai bokap gw show off, giliran seorang bocah perempuan 8 tahun tak mau kalah.
Ia juga ingin menunjukkan bakatnya (wahwah, lo bisa bayangin kan? Ini bener-bener resto keluarga..) ia mengaku hari ini adalah hari ulang tahunnya yang ke-8. Kemudian ia bernyanyi: Jablai.

Waktu tamasya ke binaria..
Pulang-pulang ku berbadan dua..
.
Hah, anak 8 tahun nyanyi lagu ginian di ulang tahunnya?!! Hafal di luar kepala lagi! Gila emang jaman sekarang. Kasian juga. Sekarang mana ada program anak-anak macam Cilukba dengan Meisy sebagai MC kenes. Mereka gak punya referensi lagu anak-anak, jadiah mereka menyanyikan lagu orang dewasa. Macam Jablai lagi, hah! Gak rela gw sebenernya otak anak-anak sekarang isinya udah lagu gituan. Mereka ngerti nggak yaa makna lagunya??!
.
Akhirnya kita pulang. Sapi hotplate dan kangkung seafood sudah ludes terlahap. Sebelumnya bokap gw (sekali lagi) nyanyi Without You-nya Mariah Carey.
Papa.. papa..
Selamat Ulang Tahun Perkawinan ya Pa, Ma..

Advertisements

2 Comments on “Natal Versi Gw”

  1. yasmin says:

    waaa…. romantissssss nyaaaaaa…..

  2. ikazain says:

    haha, begitulah terkadang mereka, min.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s